Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Tuesday, May 7, 2013

Dialog Aswaja VS Wahabi (Tema: Bacaan Tahlilan)


Dialog Aswaja VS Wahabi (Tema Bacaan Tahlilan)

Pada awalnya saya mengajak teman2 aswaja untuk tidak membubarkan acara hazanah ditrans TV, dan acara diradio rodja. Wahabi yang biasa OOT ikut numbrung dan bilang bahwa tahlilan bid’ah. Kemudian saya kasih tau apa yang dibaca saat tahlilan. silahkan cek di sini: https://www.facebook.com/qosimibn.aly/posts/460890257318872?comment_id=3167091&offset=0&total_comments=209&notif_t=feed_comment

Berikut cupilakannya.

Qosim Ibn Aly:
Yosin Kiyasah Khaulah dan Ridho Selian: saya yakin kalian kagak tau apa itu tahlilan. Maka saya kasih tau. Orang tahlilan itu membaca surat al-ikhlash, al-falaq, an-nas, fatihah, awal surat al-baqoroh, ayat kursi, istighfar, sholawat, tasbih dan kalimat toyyibah (Laa Ilaha Illalloh). saya tanya nt, dr bacaan yg dibaca orang tahlilan itu, yg bid'ah yg mana?

Jawaban dari wahabi sebagai berikut.

Ridho Selian :
Pertanya an anda bukan menunjukan anda sebagai aswaja qasim. Dalam diskusi kita kedebpankan kebenaran. Kalo pertanya an anda tentang surat dan ayat bacaan itu jelas2 benar. Tp tahlilan itu bukan sunnah qasim. Sbenarnya di atas dah jelas ada jawaban dari saudara kita. Jadi jelas yang anda anggab baik itu tidk benar karna tdk ada sunnah rasulullah,sahabat,tabi'in dan imam mazhab.

Jadi bacaan surat dan ayat ayat ALLAH itu memang di anjurkan.kalo di tempat rumah kematian itu jelas2 tdk ada sunnah rasul qasim. Artinya agama ini sudah sempurna.bedadengan pemahaman syiah mereka beranggapan rasulullah menyembunyikan ilmu nya. Nauzubilah. Smg kita kita ngak termasuk syiah. Semoga kita tetap sebagai ummad muhammad sesuai dngan tuntunan nya.

Silahkan lihat screen shot.

Jika kurang jelas, silahkan klik screen shotnya

Perhatikan ucapan member wahabi pada kalimat: “Kalo pertanya an anda tentang surat dan ayat bacaan itu jelas2 benar. Tp tahlilan itu bukan sunnah qasim.”

Jadi dalam pandangan wahabi, bacaan tahlil itu benar tapi tahlilan kagak sunah. Dengan kata lain, kalo kita membaca bacaan-bacaan yang benar, maka apa yang kita lakukan tersebut menurut wahabi tidak sunah. Melainkan bid’ah. Alloh yahfazh. Na’udzubillah.

Pertanyaan buat wahabi: apakah kalian pernah membaca surat al-ikhlash, al-falaq, an-nas, fatihah, awal surat al-baqoroh, ayat kursi, istighfar, sholawat, tasbih dan kalimat toyyibah (Laa Ilaha Illalloh).
a. Pernah
b. Belum pernah

2 comments:

Unknown said...

salam silaturohim..
http://daarussholihin.blogspot.com

Admin said...

salam kembali. terimakasih atas infonya :)

Post a Comment

Silahkan bertanya di kolom komentar di bawah ini

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates